Pages

Sabtu, 11 Februari 2012

Kado Terindah

Duhai para wanita pilihan Alloh….
Alloh telah memuliakan kita, mensucikan kita, dan mengangkat kedudukan kita. Tidak ada ajaran manapun yang lebih tinggi mengangkat derajat wanita selain ajaran Islam. Sesungguhnya kebahagiaan itu semuanya ada dalam keta’atan kepada Alloh, dan sesungguhnya kesengsaraan seluruhnya ada dalam kemaksiatan kepada Alloh.

Saudariku muslimah….sebenarnya Alloh telah menurunkan ayat-ayatNya yang telah jelas, agar kita  melaksanakan tuntunan-tuntunan syari’at yang ada di dalam-Nya, agar kita  menjadi terpelihara dan tersucikan dari kotoran-kotoran jahiliyah. Hari ini, musuh-musuh Islam, para penyeru kebebasan, berusaha keras untuk sekali lagi mengembalikan kaum wanita ke abad jahiliyah dengan bersembunyi di bawah cover Peradaban, Modernisasi dan Kebebasan.

Wahai wanita fitrah….janganlah kita tertipu dengan semboyan peradaban.  Dibalik itu wanita bak barang dagangan yang bebas ditawarkan kepada siapa saja yang menghendakinya. Jangan pula kita tertipu dengan tipu daya yang tidak tahu malu. Padahal di balik semua itu balasannya adalah neraka.Ketahuilah, sungguh seringan-ringannya orang yang di siksa di neraka adalah seseorang yang di bawah telapak kakinya diletakkan sepotong ‘bara’ dari api neraka. Dan sanggup mendidihkan otaknya………Wal’iyadzu billah.

Karenanya, apa yang menyebabkan wanita berpaling dari seruan Alloh ? Dunia dan perhiasannyakah ?

Wahai hamba Alloh yang bertakwa….sesungguhnya di dalam iman terdapat rasa manis bagi jiwa dan rasa tentram bagi dada…Mari kita sibukkan diri dengan kecantikan iman. Berhias dengan ilmu dan amal sholeh. Berhias dengan akhlak yang mulia. Hiasi diri kita dengan rasa malu. Tutupi aurat kita ! Jagalah sebagaimana kita menjaga barang yang sangat kita sayangi. Simpanlah kecantikannya.Simpan untuk suami saja , agar jadi kado terindah untuknya ! Hijab adalah suatu kebaikan yang teramat berharga. Ia merupakan kebanggaan, kehormatan dan kemualiaan sejati wanita muslimah. Maka jagalah hal itu selamanya.

Sebagai penutup dan renungan bagi para muslimah yang sholihah, pendamba kebahagiaan dalam rrumah tangga di dunia dan di akhirat, cukuplah ayat berikut sebagai pengingat kita semua :
“ Sesungguhnya Kami hanya memberi peringatan kepada orang-orang yang mau mengikuti peringatan dan takut kepada Robb Yang Maha Pemurah walau dia tidak melihat-Nya. Maka berilah mereka kabar gembira dengan ampunan dan pahala yang mulia.”(QS. Yasin : 11 ).

Oleh : Muflihah
Buletin Shalihah edisi 07 Agustus 2011, Rubrik Renungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar